Tinjauan pustaka obesitas pada anak

Diet jenis ini memusuhi semua produk gula, susu, lemak, dan semua makanan yang digoreng. Zone Diet Diet jenis ini dibawa oleh Dr.

Anak-anak rentan mengalami obesitas karena orang tua yang kurang mengetahui cara mengatur pola makan anak dengan baik. Robert Coleman Atkins, pada silam.

TINJAUAN PUSTAKA KEGEMUKAN DAN OBESITAS PADA ANAK-ANAK

Salah satu strategi untuk memerangi kelebihan berat pada anak-anak adalah dengan memperbaiki pola makan dan membuat program olahraga untuk seluruh keluarga. Beberapa faktor lain yang sulit untuk dikendalikan juga berperan dalam menjadikan anak anda berisiko mengalami obesita.

Ada dua pola makan abnormal yang bisa menjadi penyebab obesitas, yaitu makan dalam jumlah sangat banyak binge dan makan dimalam hari sindroma makan pada malam hari. Diabetes tipe 2, resisten terhadap insulin 2.

Obat-obatan Obat-obatan tertentu misalnya steroid dan beberapa antidepresi dapat menyebabkan penambahan berat badan. Overweight atau obesitas dapat dimulai pada usia berapapun. Jahari A. Hal ini akan membantu melindungi kesehatan anak-anak anda sekarang dan di masa yang akan datang.

Minuman bersoda, kudapan, permen dan makanan penutup dapat juga menyebabkan terjadinya peningkatan berat badan.

Kelebihan berat juga dapat menyebabkan terjadinya masalah yang menyangkut perkembangan sosial dan emosional anak seperti: Sebenarnya kekecewaan tersebut tidak beralasan, jika anak menunjukkan perkembangan mental yang normal, artinya perkembangan motorik, bahasa, intelektual, emosional, dan sosial sesuai dengan umurnya, maka anak tersebut secara fisik, sosial maupun mental dapat dikategorikan sehat.

Obesitas pada anak. Diterjemahkan dari Behrman, Kliegman, Arvin, dkk.

Masalah terbesar yang dihadapi anak-anak yang mengalami obesitas adalah obesitas pada masa anak-anak berlanjut sampai dewasa. Diet yang tinggi protein membuat ginjal bekerja ekstra keras untuk menyaring zat sisa makanan.

Bila anak-anak kehilangan harapan bahwa hidup mereka akan menjadi lebih baik, pada akhirnya mereka akan mengalami depresi.

Beberapa periode usia menunjukkan kemungkinan yang besar terhadap terjadinya overweigth dan obesitas. Selain itu, pada waktu lahir anak tidak dibiasakan mengonsumsi air susu ibu ASItetapi dibiasakan pakai susu formula dalam botol, padahal anak yang diberi ASI biasanya asupan ASI-nya sesuaI ketentuan berat badan bayi Soetjiningsih,dkk, Faktor Tenyebab Terjadinya Obesitas Banyak faktor yang menyebabkan meningkatnya risiko terjadinya kelebihan berat badan dan obesitas pada anak: Daftar Pustaka 1.

Strategi ini menyebabkan anak-anak tetap menambah tinggi badan mereka tanpa harus menambah berat badan, sehingga indeks massa tubuh akan terus menurun seiring dengan bertambahnya waktu sampai pada kisaran normal.Das moderne 2-er Set Beistelltische CALA überzeugt durch seine Optik. 12 2. Faktor-faktor Penyebab Terjadinya Obesitas Pada dasarnya obesitas terjadi karena energi yang didapat lewat makanan melebihi energi yang dikeluarkan anak.

menjadi obesitas pada anak perempuan yang berusia 4 sampai 5 dibandingkan dengan berat lahir lebih, namun tidak terdapat hubungan antara berat badan lahir. 10 Universitas Indonesia risiko overweight dan obesitas.

Pada anak-anak yang melewatkan makan pagi dilaporkan 27,5% overweight dan 9,6% obes (p=0,01 dan p=0, Diabetes Mellitus tipe-2 jarang ditemukan pada anak obesitas (Syarif, ).Prevalensi penurunan uji toleransi glukosa pada anak obesitas adalah 25% sedangkan Diabetes Mellitus tipe-2 hanya 4%.Hampir semua anak obesitas dengan Diabetes Mellitus tipe-2 mempunyai IMT > + 3SD atau > persentile ke 99 (Bluher et al, ).

TINJAUAN PUSTAKA Definisi Obesitas Obesitas tidak sama dengan overweight. Obesitas merupakan keadaan patologis, yaitu terdapatnya penimbunan lemak yang berlebihan dari yang diperlukan untuk fungsi tubuh yang normal (Soetjiningsih, ). WHO () secara sederhana mendefinisikan obesitas sebagai kondisi abnormal atas akumulasi lemak yang ekstrim pada jaringan adipose.

Inti dari obesitas.

Tinjauan pustaka obesitas pada anak
Rated 0/5 based on 45 review