Sistem reproduksi dan pertambahan berat badan pada sapi

Dudas and J. Insulin juga mencegah pemecahan glikogen glikogenolisis hati dan otot yang berlebihan. Perbedaan tingkat pemberian nutrisi pada semua umur sejak fase foetus bukan hanya mengubah pertumbuhan secara umum, tetapi juga mempengaruhi jaringan dan berbagai organ.

Glukagon dan adrenalin bekerja bertentangan dengan insulin, yaitu mempengaruhi enzim fosfatase glikogen dan sintetase melalui reaksi-reaksi yang kompleks. Fungsi urethra adalah sebagai saluran kencing dan semen.

MSA dapat meningkatkan masukan asam-asam amino oleh mioblast sebelum terjadi kenaikan jumlah sel dan kandungan protein. Sistem Urinaria pada Unggas Beberapa perbedaan dengan mammalia tampak jelas adanya antara lain: Nielsen, A. The experiment used randomised block design of four treatments and three replication.

Tabel 2. Jurnal Penelitian Ilmu-ilmu Hayati 9: Manfaat dari hasil praktek kerja lapang ini tidak hanya bagi mahasiswa tetapi juga bagi peternak dan pengelola sebagai sumber informasi tentang pengaturan reproduksi khususnya dalam penanganan gangguan reproduksi yang sering muncul pada sapi perah.

Artinya, peternak tidak sekadar memelihara domba atau kambing, tetapi perlu menentukan bibit yang baik, membangun kandang yang baik, menyiapkan lahan yang khusus untuk menanam rumput untuk makanan kambing dan domba.

Kebutuhan hidup pokok, yaitu kebutuhan pakan yang mutlak dibutuhkan dalam jumlah minimal. Pakan ternak ruminansia meliputi hijauan rumput-rumputan sebagai sumber energi dan hijauan leguminosa sebagai sumber protein serta dapat disertakan pakan tambahan konsentrat.

Program Keahlian Teknologi dan Manajemen Ternak. Fase regresi. Keterbatasan ini tetap tidak dapat dilampaui, meskipun ternak yang dipelihara mengkonsumsi pakan yang berkualitas tinggi. Ureter Ureter adalah saluran tunggal yang menyalurkan urine dari pelvis renalis menuju vesica urinari kantong air seni.

Ada perbedaan-perbedaan di antara bangsa ternak mengenai pengaruh hormon, misalnya pengaruh hormon pertumbuhan, insulin dan tiroksin.

Sandford, P. Pemberian Lactobacillus pada pakan ternak meningkatkan pertambahan berat badan sapi dan efesiensi makanan, sementara tingkat kematian ternak sapi menurun dari 7,5 persen menjadi 1,5 persen akibat pemberian probiotik. Ternak dengan produktivitas tinggi disertai dengan seleksi yang baik dalam perkawinan akan meningkatkan produksinya Lindsay et al.

Seluruh dosen peternakan yang telah membimbing dan memberikan ilmu selama menjalankan study di Diploma IPB.

Manajemen Reproduksi pada Sapi Perah (Penanganan Reproduksi)

Testes sebagai organ kelamin primer mempunyai dua fungsi yaitu menghasilkan spermatozoa atau sel kelamin jantan dan mensekresikan hormon kelamin jantan yaitu testosteron. Pertumbuhan post-natal Pertumbuhan post-natal dimulai dari saat dilahirkan sampai dengan terjadinya kematian secara alami.

PRODUKTIVITAS SAPI BALI PADA SISTEMPENGGEMBALAAN DI

URETRA Urethra merupakan sebuah saluran tunggal yang membentang dari persambungan dengan ampulla sampai ke pangkal penis. Hijauan, termasuk rumput mengambil peranan penting sebagai pakan ternak ruminansia, namun hal itu lebih menunjang apabila hijauan trrsebut bermutu baik.

Vagina memiliki membran mukosa disebut epitel squamosa berstrata yang tidak berkelenjar tetapi pada sapi berkelenjar.

Makalah Sistem Seleksi Pada Sapi Potong

Insulin mempunyai pengaruh langsung terhadap masukan glukosa ke dalam sel-sel otot dan menstimulasi enzim sintetase glikogen yang bertanggung jawab terhadap konversi glukosafosfat menjadi glikogen.

Perubahan berat badan, yaitu ternak akan selalu bertambah berat yang dapat diketahui apabila dilakukan penimbangan dalam periode waktu tertentu. Ternak sapi yang tinggal di daerah beriklim dingin pada umumnya akan memiliki tubuh yang kompak dengan kaki dan leher yang pendek dan ditutupi oleh bulu yang panjang.

Tampak seolah-olah suatu thermostat fisiologik telah disentakkan untuk menimbulkan aktivitas reproduksi.O Scribd é o maior site social de leitura e publicação do mundo. Baixe no formato DOCX, PDF, TXT ou leia online no Scribd. Kebutuhan akan nutrisi pada ternak sapi perah pedet sangat berbeda - beda, baik itu untuk kebutuhan hidup pokok, untuk pertumbuhan dan perkembangan sehingga pertambahan bobot badannya maksimal, semuanya itu yang berasal dari deposit protein dan mineral.

Kebutuhan nutrisi pada sapi perah pedet antara lain bergantung kepada umur, bobot badan dan. Untuk mengetahui perbedaan pola pemeliharan sapi induk Peranakan Ongole (PO) secara individu dan kelompok terhadap pertambahan berat badan harian dalam upaya menyediakan sapi potong konsumsi yang memiliki produktivitas tinggi.

Penelitian yang telah dilakukan menyimpulkan. Perubahan berat badan, yaitu ternak akan selalu bertambah berat yang dapat diketahui apabila dilakukan penimbangan dalam periode waktu tertentu. Misalnya seekor sapi pada ketika lahir berat badannya 25 kg dan ketika mencapai umur sapih memiliki berat tubuh 90 kg, maka terjadi pertambahan berat tubuh 65 kg.

Pemberian jumlah pakan berdasarkan periode sapi seperti anak sapi sampai sapi dara, periode bunting, periode kering dan laktasi. Pada anak sapi pemberian konsentrat lebih tinggi daripada rumput.

Pakan berupa rumput bagi sapi dewasa umumnya diberikan sebanyak 10% dari bobot badan (BB) dan pakan tambahan sebanyak % dari BB.4/5(12). Kuru dalam artian kurang makanan dan perawatan. Berat ideal sapi yang akan dikerem antara kg. Pemberian konsentrat berupa dedak padi +starbio sebanyak 1 kg hari akan memberikan pertambahan berat badan rata-rata gram/hari.5/5.

Sistem reproduksi dan pertambahan berat badan pada sapi
Rated 5/5 based on 13 review