Protein kasar

Protein merupakan zat organik yang tersusun dari unsur karbon, nitrogen, oksigen dan hidrogen. Membuat Pakan Ternak Secara Mandiri.

KANDUNGAN PROTEIN KASAR, LEMAK KASAR DAN SERAT KASAR

Hasil penelitian Mahfudz et al. Di Indonesia, kebanyakan petani akan memberikan tanaman jagung secara langsung kepada ternaknya tanpa melalui proses sebagaimana yang dilakukan oleh peternak komersial sapi perah yang ada di Sumatera Utara Di daerah Indonesia bagian Timur, jerami jagung selain diberikan dalam bentuk segar, dapat dikeringkan atau diolah menjadi pakan awet seperti pelet, cubes dan disimpan untuk cadangan pakan ternak Nulik dkk.

Ayam Arab pada umumnya memiliki keunggulan antara lain tahan penyakit, konsumsi pakan rendah, mudah pemeliharaannya dan mampu bertelur sepanjang tahun Triharyanto, Perlakuan pemberian A.

Larutan chloroform diberikan sebanyak 10 ml kemudian tabung reaksi ditutup agar larutan tidak menguap, dikocok sampai homogen dan dibiarkan selama 24 jam.

Kecernaan protein kasar dihitung dengan rumus Wahju, sebagai berikut: Penerbit Gramedia. Darmana, W dan M. Protein consumption and efficiency of kedu, arab and their crossing chickens fed diets with different protein levels.

Ilmu Makanan Ternak Unggas: Kemudian perlakuan P0 diisi dengan air 14 liter dan molases ml sebagai kontrol, P1 diisi dengan 14 liter air, molases ml dan jamur Trichoderma viride 60 g, P2 diisi dengan 14 liter air, molases ml, dan jamur Aspergillus niger 60g lalu semua bahan diaduk hingga tercampur merata kemudian mengaktifkan mikroba dengan menggunakan aerator selama 24 jam dan setelah itu siap diaplikasikan ke limbah kulit kopi yang akan difermentasi.

Fakultas Peternakan Institut Pertanian Bogor. Berdasarkan nilai kecernaan protein kasar Tabel 2 yang dihasilkan pada masing-masing perlakuan ditunjukkan bahwa kecernaan protein kasar ayam Arab selama perlakuan dari yang paling tinggi ke rendah rendah adalah T2, T1, T0 dan T3.

Kelemahan analisis proksimat untuk protein kasar itu sendiri terletak pada asumsi dasar yang digunakan.

Recent Posts

Masukkan ke kantong kertas yang sudah diketahui beratnya. Dijelaskan lebih lanjut Animal Agriculture Journal, Vol. Bahan penyusun ransum adalah bekatul, jagung kuning, tepung A. Pisahkan antara bagian yang dapat dimakan dengan yang lainnya lalu ditimbang masing-masing bagian.

Model linier yang digunakan adalah: Bau amonia yang menyengat. Analisa proksimat merupakan pengujian kimiawi untuk mengetahui kandungan nutrien suatu bahan baku pakan atau pakan.

Pengukuran secara in vivo terdiri dari 2 periode yaitu periode pendahuluan dan periode total koleksi.

Protein Kasar

Bagaimana kalau kekurangan protein? Memelihara ternak ini relatif tidak sulit, karena selain jinak makanannya juga cukup beragam Wijoseno, Kemajuan Mutakhir. PT Gramedia Pustaka. Kandungan abu dengan demikian tidaklah sepenuhnya mewakili bahan inorganik pada makanan baik secara kualitatif maupun secara kuantitatif Anggorodi, Itu kata pakar.

Mahfudz, L. Metode Kjeldahl dilakukan untuk menganalisis kadar protein kasar dalam bahan makanan secara tidak langsung, karena yang dianalisis dengan cara ini adalah kadar nitrogennya Winarno, Molasses merupakan bahan pakan yang mengandung karbohidrat tinggi.lawsonforstatesenate.com is a platform for academics to share research papers.

Pada penelitian yang dilakukan oleh Saputra et al. () menyatakan bahwa itik Mojosari umur 8 minggu memiliki tingkat kecernaan protein kasar yang berkisar antara 73,7.

May 15,  · Kadar protein yang ditentukan berdasarkan cara Kjeldahl disebut sebagai kadar protein kasar (crude protein) karena terikut senyawaan N bukan protein.

Prinsip kerja dari metode Kjeldahl adalah protein dan komponen organic dalam sampel didestruksi dengan menggunakan asam. Kadar Protein Kasar adalah: Nilai hasil kali dari kadar nitrogen dengan faktor 6,25 (= ) atau.

Nilai hasil bagi dari kadar nitrogen dengan faktor 16 % (= ) Catatan: Sebagian besar protein kasar dari pakan mengandung N sebanyak 16 % -- = 6,25 (faktor) Parameter yang diamati Parameter yang diamati pada penelitian ini adalah kandungan Protein Kasar, Serat Kasar dan Lemak Kasar limbah kulit buah kopi yang di fermentasi menggunakan mikroba Trichoderma viride dan Aspergillus niger.

Penentuan Kadar Protein Kasar Kadar protein kasar dapat ditentukan dengan metode Kjeldahl. Penelitian ini tentang kandungan protein kasar dan serat kasar rumput mulato (Brachiaria Hybrid lawsonforstatesenate.com 1) yang diberi pupuk N (Urea) yang ditanam pada tanah liat (Vertisol) di kawo lombok lawsonforstatesenate.com dilakukan di Laboratorium Ilmu Nutrisi dan Makanan Ternak (INMT) Fakultas Peternakan Universitas Mataram, dan Laboratorium Kimia Analitik Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan .

Protein kasar
Rated 3/5 based on 64 review