Makalah wanita kelebihan obesitas

CRH menyebabkan hipofisis mensekresi ACTH Adrenocorticotropin hormone yang menstimulus kelenjar adrenal menghasilkan cortisol ke dalam darah. Inedeks masa tubuh IMT merupakan prediksi derajat lemak tubuh fdan pengukurannya di rekomendasikan federal untuk mengklasifikasikan kelebihan berat badan dan obesitas.

BMI merupakan suatu pengukuran yang menghubungkan membandingkan berat badan dengan tinggi badan. Pada masyarakat menengah ke bawah, obesitas sangat identik dengan makmur. Dulu, permainan anak umumnya adalah permainan fisik yang mengharuskan anak berlari, melompat atau gerakan lainnya.

Selain itu lemak di sekitar perut dapat diukur dengan menggunakan meteran. Orang yang gemuk, cenderung makan bila ia merasa ingin makan, bukan makan pada saat ia lapar. Jalur descending anabolik dan katabolik diduga mempengaruhi respon neuron di NTS yang mengatur penghentian makan.

Pada sebagian besar orang obesitas, mekanisme ini tidak berjalan walaupun kadar leptin didalam darah tinggi dan disebut sebagai resistensi leptin. Sinyal pendek situasional yang mempengaruhi porsi makan dan waktu makan serta berhubungan dengan faktor distensi lambung dan peptida gastrointestinal, yaitu kolesistokinin CCK yang mempunyai peranan paling penting dalam menurunkan porsi makan dibanding glukagon, bombesin dan somatostatin.

Pada orang yang menderita obesitas, organ-organ tubuh harus bekerja lebih berat, karena harus membawa kelebihan berat badan yang tidak memberikan manfaat langsung, dan karena itu akan merasa lebih gerah.

Kelemahan system ini adalah terkait dengan pembayaran jasa konsultasi dan terapi, karena semuanya bisa diakses di manapun dan kapanpun tanpa harus datang ke klinik, puskesmas ataupun rumah sakit.

Harus dilakukan perubahan dalam pola aktivitas fisik dan mulai menjalani kebiasaan makan yang sehat. Seandainya upaya di atas tidak berhasil, konsultasikan dengan dokter atau ahli gizi bagaimana solusinya yang terbaik. Program yang diikuti harus meliputi pemeliharaan berat badan setelah penurunan berat badan tercapai.

Terganggunya kerja hipofisis dapat menyebabkan produksi TSH terganggu dan akibatnya kelenjar tiroid pun akan terganggu. American Medical Association Health Resources and Services Administration, and the Centers for Disease Control and Prevention in merekomendasikan penyuluhan kesehatan bagi anak dengan obesitas tentang pentingnya pengkajianpencegahan dan terapi anak dan remaja dengan overweight dan obesitas.

Pangan dan Gizi Untuk Kesehatan. Obesitas tipe Gynoid Banyak dijumpai pada kaum wanita, terutama yang telah masuk masa menopause, panggul dan pantatnya besar, dari jauh tampak seperti buah pir.

Tabel 2.

Makalah Obesitas

Faktor obat-obatan. Adapun faktor-faktor lain yang berpengaruh dalam obesitas adalah gaya hidup dan konsumsi pangan, gaya hidup sendetari unsur gerak fisik sangat minimbeban mental stress dan lingkungan. Para dokter-dokter memiliki definisi tersendiri tentang obesitas, di antaranya yaitu:Kelebihan lemak pada wanita disimpan di bagian bawah kulit daerah pinggul dan paha, sehingga tubuh berbentuk seperti buah pir (pear type).

Lemak yang menumpuk di rongga perut (obesitas sentral) ternyata lebih berbahaya karena berisiko lebih tinggi terkena penyakit degeneratif dibandingkan dengan lemak yang menumpuk di bagian pinggul dan paha (obesitas tipe pir). Obesitas adalah suatu kondisi kelebihan berat tubuh akibat tertimbunnya lemak, untuk pria dan wanita masing- masing melebihi 20% dan 25% dari berat tubuh dan dapat membahayakan kesehatan.

Sementara overweight (kelebihan berat badan, kegemukan) adalah keadaan dimana b erat b adan seseorang melebihi b erat b adan normal. · Perhatian lebih besar mengenai kedua hal ini terutama diperlukan bagi mereka yang kebetulan berasal dari keluarga obesitas, berjenis kelamin wanita, pekerjaan banyak duduk, tidak senang melakukan olahraga, serta emosionalnya labil.4,5/5.

Obesitas atau kegemukan yang berlebih dimaknai berbeda bagi setiap orang. Obesitas adalah kelebihan berat badan sebagai akibat dari penimbunan lemak tubuh yang berlebihan berdasarkan beberapa pengukuran tertentu. · O besitas atau kegemukan mempunyai pengertian yang berbeda-beda bagi setiap orang.

Pada kebanyakan wanita dan pria, obesitas berarti kelebihan berat. Pada dasarnya makalah ini disusun dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada mahasiswa tentang Obesitas pada Anak.

Makalah wanita kelebihan obesitas
Rated 0/5 based on 60 review