Makalah metabolisme tubuh

Dalam daur krebs terjadi pembentukan asam sitrat C6 dari asam asetat C2 dan asam oksaloasetat C4. Sumber C dan N dari protein dapat digunakan untuk sintesis protein dan asam amino baru serta rangka karbonnya sebagai senyawa antara dalam metabolisme karbohidrat dan lipid.

Asam lemak jenuh berasal dari lemak hewani,misalnya mentega. Sel epitel usus halus juga menghasilkan lipase enterik dalam jumlah kecil.

Bagaimana metabolisme lipoprotein plasma? Memerlukan Oksigen dan menghasilkan 36 ATP.

Wirahadikusumah M. Kelebihan lemak kemudian disimpan dalam tubuh, dan sebagai akan bergabung dengan senyawa lain seperti fiber yang akan di keluarkan melewat usus besar.

Definisi Metabolisme Lipid Metabolisme lipid adalah suatu proses pencernaan, penyerapan, transportasi, penggunaan dan ekskresi lipid di dalam tubuh mahkluk hidup.

NADPH digunakan untuk reaksi reduksi dalam biosintesis asam lemak sedangkan pyrivate kembali ke matriks mitokondrion. Zat — zat yang terkandung dalam makanan diuraikan menjadi sumber energi.

Makalah Metabolisme Karbohidrat, Lemak dan Protein

Dalam makalah ini akan membahas mengenai: Hydrogen dari NADH ditransfer ke flavoprotein, quinon, sitokrom b, sitokrom c, sitokrom a3, terus direaksikan dengan O2 membentuk H2O dan energy. Cadangan energi utama dalam tubuh adalah Glikogen dan lemak Trigliserida. Untuk mengetahui pentingnya protein dalam tubuh.

Fruktan tidak dicernakan secara berarti. Proses pembentukan dalam metabolisme di sebut juga proses anabolisme. Protein pelindung, melindungi tubuh terhadap zat-zat asing, misalnya antibody yang mengadakan perlawanan terhadap masuknya molekul asing antigen ke dalam tubuh.

Ada dua jenis protein, dibedakan oleh hasil-hasil yang diperoleh, apabila protein dihirolisasi manjadi satuan monomer penyusun.

makalah Tentang matabolisme lemak / Lipid (Lengkap)

Selain itu, cahaya matahari juga punya peran penting dalam proses fotosintesis. Hati memfasilitasi pencernaan dan penyerapan lipid melalui produksi empedu yang mengandung kolesterol serta garam-garam empedu yang disintesis didalam hati secara de novo atau ambilan kolesterol lipid.

Biokimia, Metabolisme Biomolekul. Dari diagram dapat dilihat bahwa glukosa bisa diubah menjadi galaktosa.

Maka mahluk hidup tidak akan mempunyai kemampuan untuk menjalani aktivitas kehidupan. Sedangkan, pengubahan energi cahaya menjadi energi kimia berlangsung dalam tilakoid dengan produk akhir berupa glukosa yang dibentuk di dalam stroma. Hati membesar, di dalam air kemihnya ditemukan sejumlah besar protein dan asam amino, terjadi pembengkakan jaringan dan penimbunan cairan dalam tubuh.

Perbedaan pada proses fiksasi karbon dari kedua kelompok tumbuhan tersebut berakibat pada perbedaan fisiologis dan bentuk morfologi. Banyaknya lemak yang dibutuhkan oleh tubuh manusia umumnya berbeda-beda tetapi umumnya berkisar antara 0,gram lemak per 1kg berat badan per hari.

Secara keseluruhan akan ditinjau dengan singkat, terutama pengaruh keadaan kelaparan, diabetes melitus dan pada pemberian makanan yang tinggi karbohidrat. Penyakit gaucher adalah lipidosis yang paling sering terjadi. Asetil KoA yang terbentuk pada oksidasi akan teroksidasi di dalam siklus asam sitrat akan memasuki lintasan ketogenesis untuk membentuk badan keton.Beradasarkan biosintesis tubuh asam amino dibagi menjadi dua yaitu esensial (asam amino yang tidak bisa disintesi oleh tubuh contohnya lisin,leusin,isoleusin dll) dan non esensial (asam amino yang bisa disintesis oleh tubuh contohnya alanin,glisin,aspartate).

'Tubuh Keton' adalah zat metabolisme asam acetoacetic dan beta-hidroksibutirat. Aseton, yang menempatkan off bau tertentu yang terkait dengan Ketosis, muncul dari asam acetoacetic, menjadi gejala ketika hewan tersebut dalam keadaan ketotik.

MAKALAH METABOLISME

Semua zat ini adalah produk metabolisme normal 'lemak' dalam hati. Ketika mereka menjadi sangat tidak seimbang akibat ketosis, hasil akhirnya adalah Author: Anysweeties.

Darah adalah cairan yang terdapat pada semua makhluk hidup (kecuali tumbuhan) tingkat tinggi yang berfungsi mengirimkan zat-zat dan oksigen yang dibutuhkan oleh jaring tubuh, mengangkut bahan-bahan kimia hasil metabolisme, dan juga sebagai pertahanan tubuh terhadap virus atau bakteri.

Metabolisme adalah proses pengolahan (pembentukan dan penguraian) zat -zat yang diperlukan oleh tubuh agar tubuh dapat menjalankan fungsinya. Gangguan metabolisme protein menyebabkan ketidakseimbangan zat-zat dalam tubuh.

Protein merupakan sumber energi bagi tubuh. Salah satu penyakit akibat gangguan metabolisme protein dijelaskan dengan ditemukannya penyakit yang. Protein merupakan suatu zat makanan yang sangat penting bagi tubuh, karena zat ini disamping sebagai zat pembangun dan pengatur, protein adalah sumber asam-asam amino yang mengandung unsur C, H, O, N yang tidak dimiliki oleh lemak dan karbohidrat.

Puji syukur kita ucapkan kepada ALLAH SWT yang telah meli m pahkan rahmat-Nya kepada kita, sehingga tugas makalah biologi tentang “metabolisme” dapat terselesaikan tepat pada lawsonforstatesenate.comh ini juga sebagai tugas yang harus dikerjakan untuk sarana pembelajaran bagi kita.

Makalah metabolisme tubuh
Rated 5/5 based on 16 review