Konsep keperawatan anak obesitas

Hal ini juga menimbulakan suatu masalah sosial. Mengetahui faktor-faktor yang dapat mempengaruhi Obesitas 3. Pengakajian secara integral dari fungsi pasien meliputi fungsi fisik biologis dan psikologis sangat diperlukan untuk keberhasilan dan kesuksesan suatu operasi.

Konsep keperawatan anak obesitas upaya-upaya apa saja yang harus dilakukan agar pertumbuhan anak bisa berkembang dengan baik dan sehat. Berikan penguatan yang positif untuk meneruskan aktivitas sehari-hari meskipun dalam keadaan cemas.

Bersifat tetap atau tidak berubah sepanjang kehidupan; c. Perkembangan fungsi aspek-aspek fisik orang dewasa terus berjalan sesuai dengan jenis pekerjaan, pendidikan dan latihan serta hobi-hobi aktivitas fisik.

Tetapi perlu Anda ketahui bahwa faktor keturunan tidak lantas membuat seseorang memiliki berat berlebih. AzwarSyaifuddin, Pasien maupun keluarganya sebelum menandatangani surat pernyataan tersut akan mendapatkan informasi yang detail terkait dengan segala macam prosedur pemeriksaan, pembedahan serta pembiusan yang akan dijalani.

Kecuali pada kasus-kasus yang mengancam jiwa. Bantu untuk Faktor Yang 5. Pengurangan kalori dibawah kebutuhan jika tidak dirancang dengan baik dapat menimbulkan defisiensi zat gizi yang mungkin dapat menghambat tumbuh kembang anak yang masih pesat terutama tumbuh kembang otak.

Akibat dari edema paru ini menyebabkan volume dalam ventrikel kiri berkurang dan untuk tetap mempertahankan tingkat curah ventrikel kiri yang tinggi, frekuensi jantung dan volume sekuncup dinaikkan yang diperantarai oleh aktivitas sistem saraf simpatis mengaktivasi katekolamin dalam sirkulasi, bersama dengan bertambahnya kerja pernapasan mengakibatkan kenaikan konsumsi oksigen total tubuh, sering diluar kemampuan transport oksigen sirkulasi sehingga menimbulkan gejala tambahan seperti berkeringat, iritabel, takikardi dan gagal tumbuh 7.

Pemeriksaan penunjang yang dimaksud adalah berbagai pemeriksaan radiologi, laboratorium maupun pemeriksaan lain seperti ECG, dan lain-lain.

Pemeriksaan penunjang: Sebagai seorang perawat, kita dituntut untuk mengerti proses tumbuh kembang manusia mulai dari masa perinatal hingga masa dewasa tua itu.

Dada dan payudara membesar, bentuk payudara mirip dengan payudara yang telah tumbuh pada anak pria keadaan demikian menimbulkan perasaan yang kurang menyenangkan. Faktor endogen nature Dalam pandangan ini dinyatakan bahwa perubahan-perubahan fisik maupun psikis dipengaruhi oleh faktor internal yang bersifat herediter yaitu yang diturunkan oleh orang tuanya.

Lingkungan tempat tinggal Musim, iklim, kehidupan sehari-hari dan status sosial ekonomi juga mempengaruhi perkembangan seseorang. Hal seperti itu juga perlu dicermati dalam menentukan pola makan yang tepat," katanya.

Bagi orang tua yang tidak mau ribed melakukan pengukuran, ada cara sederhana memantau anak yang dikategorikan gemuk. Tetapi, bila kita tidak mentargetkan penurunan berat badan, maka yang terpenting adalah mempertahankan berat badan agar tidak bertambah karena anak masih bertambah tinggi. Dispilidemia berisiko terbentunya aterosklerosis.

Anjuran makanan untuk mendapatkan berat badan yang stabil atau turun secara bertahap harus mencukupi kebutuhan semua zat gizi meskipun seringkali anak mempunyai jenis makanan yang disukai atau tak disukai sehingga membatasi variasi makanan yang dapat dikonsumsi.

Dokter menggunakan grafik pertumbuhan,dengan membandingkan BMI anak anda dengan BMI anak lain seusianya yang berjenis kelamin sama.

ASUHAN KEPERAWATAN PADA LANSIA Tn. S DENGAN HIPERTENSI

Kematangan seksual remaja ditandai dnegan keluarnya air mani pertama pada laki-laki, sedangkan pada remaja wanita mengalami menstruasi pertama. Kesehatan Masyarakat Ilmu dan Seni, Jakarta: Pola penyebaran lemak tubuh pada pria dan wanita cenderung berbeda.

Apa yang dapat dilakukan Orang Tua? Faktor Exogen murture Pandangan faktor exogen menyatakan bahwa perubahan dan perkembangan individu sangat dipengaruhi oleh faktor-faktor yang berasal dari luar diri individu itu sendiri.

Oleh karena keunikan yang dimiliki setiap individu berbeda-beda dan fase kehidupan yang juga bertahap-tahap sehingga dalam menangani kasus yang samapun tindakan yang di berikan akan sangat berbeda.

Sebab, tubuh manusia punya kemampuan mengubah kelebihan kalori menjadi lemak yang bisa jadi biang kegemukan. Tujuan Khusus a. Energi diberikan sesuai kebutuhan. Sangat Berat bersama pasien mengenai risiko - Makan 2. Demikaian juga kadar elektrolit serum harus berada dalam rentang normal.

Anak usia pra sekolah 1 - 3 th. Peningkatan kadar insulin berkaitan dengan retensi garam dan air yang meningkatkan volum darah. Metode Penelitian, Jogjakarta: Tumbuh kembang anak dipengaruhi oleh banyak faktor dimulai dari faktor internal genetikprenatal, sampai postnatal.

Antibiotik profilaksis biasanya di berikan sebelum pasien di operasi.Referensi Skripsi keperawatan keluarga / komunitas / anak / medical bedah / Penyakit dalam / Saraf / Maternitas / manajemen keperawatan.

Menu. Konsep Diri Remaja di SMP Swasta XX Kota XX: Perbandingan Taksiran Berat Janin Antara Ibu Obesitas Dan Ibu Tidak Obesitas Berdasarkan Rumus Dare Di Klinik Bersalin XX. WEB OF CAUSATION (WOC) OBESITAS PADA ANAK DEFINISI Obesitas adalah suatu penambahan berat ASUHAN KEPERAWATAN badan akibat akumulasi berlebihan lemak tubuh relatif terhadap masa tubuh tanpa lemak.

DIET dan olahraga merupakan dua upaya paling tepat memerangi obesitas yang telah menjadi epidemi dunia. Bila orang tua yang memiliki anak obesitas khawatir anaknya akan cedera jika berolahraga, cobalah berkonsultasi dengan ahli gizi agar dapat merancang pola diet dan olahraga yang tepat guna membantu si kecil menurunkan bobot badannya/5.

2/1/ · 5. Obesitas 6. Alkoholism 7. Kecemasan dan depressi Dasar Pengetahuan Yg Harus Dimiliki Perawat Profesional 1. Konsep sehat - sakit 2. Konsep manusia dan kebut. Dasar manusia 3.

Patofisologi penyakit 4. Konsep stres – adaptasi 5.

Konsep Asuhan Keperawatan Hipertensi: Pengkajian pada klien dengan hipertensi

Tugas perkembangan usia dewasa 6. Proses keperawatan dan penerapannya 7. Komunikasi terapeutik 8. Konsep. 5/26/ · Pada anak yang lebih tua, hiperplasia adrenal bilateral merupakan lesi yang paling lazim, dan insiden jenis kelamin adalah sama. Selain obesitas, perawakan pendek merupakan tanda lazim yang tampak.

Mulainya obesitas bertahap dan melambat atau berhentinya pertumbuhan mungkin merupakan satu-satunya manifestasi awal. Bagi para mahasiswa agar lebih aktif dalam diskusi ilmiah maupun presentasi tentang keperawatan anak terutama obesitas pada anak sehingga para mahasiswa dapat memperoleh pengetahuan yang lebih dalam.

Bagi para dosen agar dapat menjelaskan pada mahasiswa lebih detail lagi pada bagian yang masih kurang pada pembahasan yang dipresentasikan mahasiswa.

Konsep keperawatan anak obesitas
Rated 3/5 based on 3 review