Dua gerakan senam pilates bikin perut rata

Tekan punggung anda dan kontraksikan otot perut untuk mengangkat kaki sampai lutut berada pada posisi sejajar. Luruskan kaki Anda dan tumpuk keduanya.

Posisi siku lurus di bawah pundak. Ulangi latihan ini kali gerakan. Yuk, cari tahu apa saja pilihan olahraga mengecilkan perut yang bisa Anda coba rutin di rumah! Angkat kedua kaki lurus ke atas perlahan dengan diikuti kepala dan leher terangkat ke atas sekuat Anda. Tingkatkan level gerakan dengan menahan gerakan lebih lama selama hitungan.

Anda dapat melakukan senam pilates setidaknya kali selama seminggu. Melatih kekuatan punggung bisa dilakukan dengan gerakan sederhana. Angkat bahu kanan ke arah lutut kiri. Mulai dari salah satu sisi Anda seperti gambar di atas. Anda dapat memulainya dengan berbaring miring, kemudian mengangkat tubuh perlahan dengan tangan menopang di matras dan kaki lurus ikut mengangkat berat tubuh.

Ambil posisi duduk di atas matras dan kedua kaki dibuka lurus selebar pinggul. Tekuk lutut dengan telapak kaki menapak di lantai, atau Anda dapat menahan kaki tertekuk menggantung di udara. Berikut ini 3 pose senam pilates yang dapat mengencangkan perut dan membuatnya rata.

Peregangan dua kaki lurus Pertama, ambil posisi berbaring telentang dengan kedua kaki lurus di lantai. Caranya, berbaringlah dengan posisi terlentang, posisi kedua kaki menapak ke lantai, buka kaki selebar pinggul, luruskan tangan ke arah bokong dengan posisi rileks, lalu tekuk lutut Anda.

Tahan posisi menahan pinggul di atas selama detik. Dengan perut berkontraksi, perlahan langkahkan kaki kanan ke depan. Ulangi kembali untuk kaki yang lainnya. Neck pull Pose kedua yaitu neck pull.

senam pilates

Gerakan ini memberikan peregangan pada bagian pinggul, dan menguatkan otot yang menstabilkan tulang belakang, sekaligus menguatkan otot punggung bawah, bokong, dan otot perut. Cross crunch adalah olahraga mengecilkan perut yang tampak cukup sederhana.

Bedanya, gerakan ini dilakukan sambil telentang sementara mengayunkan kedua kaki di udara. Lakukan 12 gerakan untuk setiap kaki sebelum jeda sejenak dan lakukan kembali sebanyak 2 set.

Angkat kaki kiri ke atas lalu letakkan mata kaki kiri di dekat lutut kanan.

Gerakan Pilates untuk Perut

Gerakannya adalah sebagai berikut: Pertahankan posisi leher sejajar dengan tulang belakang. Jika terasa leher mulai sakit, taruh satu tangan di bawah kepala, dan biarkan tangan lainnya terentang. Jika mampu, kombinasikan gerakan dengan perlahan mengangkat dan menurunkan kaki dan tangan saat kaki dan tangan direntangkan.

Efeknya tulang belakang lebih kuat saat berjalan, berlari, naik tangga. Gerakan Mengangkat Kaki Gerakan ini bermanfaat untuk otot perut bagian bawah, yang menjadi masalah pada sebagian besar wanita. Ketika Anda menengok ke sisi kanan, kaki kiri ditekuk hingga menempel siku.

Satu lagi yang perlu diingat adalah jangan menekan kepala anda, tangan anda hanya berfungsi menjadi penyokong kepala. Side Plank Berbaringlah miring ke arah kanan. Gerakan ini mengencangkan punggung bagian atas, punggung bagian bawah, lutut, dan perut.

Selain dapat memasok oksigen lebih banyak ke otak, pengaturan pernafasan dengan menahan nafas dan menghembuskan secara perlahan dapat melancarkan peredaran darah dan menenangkan. Jaga lengan dan kaki Anda lurus, kemudian bawa tangan kanan ke arah kaki kiri Anda, kemudian tangan kiri ke arah kaki kanan Anda, lalu angkat kepala, leher, dan bahu dari tanah.

Jangan dulu letakkan kaki anda di lantai, karena tujuan dari gerakan ini adalah memberi kontraksi konstan kepada perut anda. Ulangi latihan ini hingga 6 kali. Sangat penting untuk tidak mengangkat seluruh punggung Anda dari lantai, karena ini bisa mengakibatkan otot punggung tertarik dan cedera.

Telapak tangan juga menempel di lantai, posisi tangan lurus dan terbuka selebar bahu. Rentangkan tangan anda di belakang kepala dengan posisi tapak tangan satu di atas lainnya dan posisi lengan tepat berada di samping telinga anda.Senam pilates selain dapat melatih keseimbangan tubuh, ternyata dapat juga dapat mengencangkan dan meratakan perut buncit.

Tentu saja Anda harus rutin melakukan latihan senam pilates untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Adapun gerakan dasar dalam senam pilates yang sudah ada sejak tahun tersebut lebih mengutamakan pada konsentrasi, pernapasan,pemusatan gerakan, kontrol gerakan, presisi dalam melakukan gerakan, isolasi terhadap otot yang dilatih, dan rutinitas.

jika sudah rata,bisa dimulai dengan latihan: Sit up (Latihan untuk otot perut bagian atas) Duduklah dikarpet lalu tekuklah kaki,Silangkan tangan di dada Kencangkan perut, lalu turunkan badan ke bawah, tahan sebentar, lalu kembali ke posisi semula.

Jangan Author: Vhy Baim. ยท 3 gerakan senam mengecilkan perut buncit Ini pergi hit setiap penting perut jaringan otot. Perilaku 3 tim setiap pergeseran santai 30 detik antara lawsonforstatesenate.com: Jeni Umayati. Senam mengecilkan perut satu ini dilakukan sambil berbaring telentang di atas matras.

Lying leg raise adalah salah satu latihan yang paling menantang dibandingkan dengan gerakan lainnya. Pada gerakan ini, Anda harus bisa menaikkan kaki ke atas tanpa menekuknya sama sekali.

Dua Gerakan Senam Pilates Bikin Perut Rata MEMPERTAHANKAN ukuran lingkar pinggang semakin sulit seiring pertambahan usia. Hal ini dipicu oleh perubahan hormon yang mendorong kelebihan kalori membentuk lemak di area perut.

Dua gerakan senam pilates bikin perut rata
Rated 0/5 based on 73 review